15 Januari 2015

Kata Kata Bijak Cinta Lelaki Sejati

kata_kata_mutiara_islam_lelaki_cinta_sejati
Halo sobat pujangga, Alhamdulillah saya bisa update di blog tentang kata kata mutiara cinta, kesetiaan, dan puisi cinta romantis ini lagi. Kali ini saya akan berbagi "kata kata bijak cinta sejati" untuk memberikan sedikit semangat dan motivasi agar kita lebih bijak dalam menjalani hidup yang indah ini dengan penuh rasa cinta, keihlasan dan ketabahan. Sebagai orang yang beragama Islam tentunya kita ingin selalu menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur dan selalu berpijak pada jalan yang telah gariskan dan ditentukan Ilahi dengan tetap berpegang teguh pada jati diri Islami. 

Zaman kini telah berubah terlebih di tahun baru 2016 ini, dengan segala fasilitas dan kemudahannya yang semakin mempercepat lajunya pergerakan kehidupan ini yang semakin bebas. Sehingga banyak yang mempergunakannya secara tidak bijak. Budaya, adat dan tradisi islami tentang lelaki dengan cinta sejati kini telah sangat tercemar dan terkontaminasi oleh budaya-budaya dan trend-trend dari luar negeri. Fenomena ini tidak akan bisa kita elakan lagi. Budaya-budaya ketimuran yang dulu kita bangga-banggakan kinipun mulai luntur terendam dalam keruh dan pekatnya air deras yang mengaliri dari kebudayaan yang penuh dengan kebebasan yang tanpa batasan dan sanagat berpotensi mengarah ke kehidupan yang bebas sebebasnya. Karena faktanya memang sekarang ini sering kita temukan semacam kehamilan di luar pernikahan dan perilaku-perilaku pergaulan bebas lainya yang sama sekali jauh dari kehidupan jati diri yang islami .



Kata kata Bijak Cinta Lelaki Sejati Islami
oleh: Dino Joy


1. Seorang lelaki yang benar-benar pecinta sejati akan selalu mencintai sampai mati, karena tak akan mudah berpaling apalagi berpindah kelain hati saat hati sudah memilih dan mencintai.



2. Lelaki yang mempunyai cinta sejati dalam dirinya akan lebih sering hidup sendiri, karena tak mudah untuk jatuh cinta dan mencintai.


3. Seorang pria pecinta sejati akan selalu mencoba untuk menundukkan nafsu dan menahan diri, karena tak akan mau untuk menodai kesucian terlarang anugerah Ilahi.


4. Seorang pria atau lelaki sejati tidak akan suka mengobral janji dan memberi mimpi-mimpi, karena akan lebih memilih menjomblo sendiri dari pada harus berjanji, berdusta dan mengingkari.


5. Lelaki yang memiliki cinta sejati dalam dirinya tak akan suka mojok berduaan di malam hari, karena selalu berkeinginan mencintai untuk dinikahi bukan untuk melanggar dan melakukan perbuatan-perbuatan keji.


6. Lelaki sejati adalah lelaki yang selalu bertanggung jawab atas cintanya,  dan tak mau mengotori dan menodai cintanya dengan dosa. Dan akan senantiasa berusaha menajalani cintanya untuk meraih ridhoNya.


7. Lelaki sejati bukanlah pezina  yang suka mampir di sana sini, bergonta ganti dan tak pernah takut akan mati, apalagi dengan siksaan malaikat di akhirat nanti.


8. Lelaki sejati tak akan mudah terbawa oleh arus gelombang dan trend pergaulan di zaman bebas masa kini.


9. Lelaki sejati akan selalu sabar dan ikhlas menahan diri dalam menjalani larangan yang sudah ditetapkan Ilahi, dan tak akan mau melanggar, mendustakan ataupun mengingkari.


10. Lelaki sejati akan segera bertaubat dan memperbaiki diri disaat tersandung kerikil-kerikil tajam godaan keindahan duniawi.


11.Lelaki sejati tak akan merasa sedih dan sakit hati saat di hina dan di caci karena dianggap tak mampu untuk menikmati wanginya bunga-bunga dunia yang tumbuh liar.


Demikian sobat pujangga, beberapa kata kata bijak cinta lelaki sejati tentang lelaki atau pria sejati dalam kehidupan Islam yang berjati diri Islami. Semoga bisa sedikit memberikan sedikit manfaat bagi sobat semuanya dan bisa memberikan sedikit dorongan semangat dan motivasi untuk tetap menjalani hidup sesuai dengan jati diri agama kita Silahkan sobat baca juga: Puisi cinta islami  cukup sekian dan terima kasih.



Puisi - puisi yang terkait:

4 komentar:

  1. Siiippp....setiap lelaki romantis seharusnya memiliki kriteria seperti pada kata mutiara islami lelaki sejati diatas. Setiap pria wajib mempunyai cinta sejati yang sesuai dengan jati diri islam. Jangan terlalu mengikuti dan mengekor pada budaya-budaya asing dari luar negeri yang bertentangan dalam ajaran islam dan jati diri islami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak, tapi kehidupan di zaman sekarang memang sudah banyak sekali penyimpangan budaya. Terima kasih telah menbaca kata mutiara islami tentang lelaki sejati yang sudah saya tulis.

      Hapus
  2. Terima kasih mas atas kata mutiara cinta tentang lelaki sejati dalam pandangan islam yang sudah ditulis. Terus berkarya mas, majuuu terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Thoyib: terima kasih juga telah berkunjung dan membaca kata mutiara cinta tentang lelaki sejati dalam pandangan islam yang sudah saya tulis. Ditunggu kunjungan selanjutnya ya.

      Hapus