26 Desember 2014

test007

Puisi Tentang Dosa

puisi_islami_tentang_hidup_dosa_manusia_malam
Ilustrasi kupu-kupu malam jalanan
Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.. Pujangga maya akan mencoba menulis puisi islami dan untuk kali ini adalah puisi tentang zina dan tentang kehidupan malam, dengan judul dosa terindah manusia yang dibeli (hubungan terindah manusia dan dosa terlarang diluar pernikahan Islami). Mungkin sobat pujangga pernah melihat tentang pemandangan kehidupan yang cukup menegangkan dan membuat jantung manusia berdetak dag dig dug cukup kencang seperti pada gambar disamping ini, mungkin secara tidak sengaja saat sobat sedang berada dijalan pada malam hari. Sebagai orang yang ber agama Islam yang ingin mengikuti tuntunan  terbaik dari ajaran-ajaran agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Sebagai orang Islam yang ingin mengamalkan ajaran-ajaran Islami tentunya apa yang ada pada gambar disamping kalau kita memang mau jujur sama sekali jauh dari yang namanya hidup Islami dan sesuai dengan ajaran agama Islam bahkan sangat bertentangan 180 derajat  dengan ajaran-ajaran agama Islam, dan itu merupakan salah satu dari godaan setan di dunia ini.

Karena didalam ajaran Islam sangat menentang keras tentang perilaku-perilaku perbuatan seperti itu dan termasuk dalam salah satu dosa manusia yang sangat besar. Akan tetapi harus kita akui kenyataannya memang kehidupan-kehidupan seperti itu sangat mudah kita temui terutama didaerah-daerah perkotaan. Karena itu juga pujangga maya mencoba menggoreskan pena ungkapan jiwa menuliskan puisi Islami tentang hidup dengan dosa yang dibeli dengan maksud agar sedikit menggambarkan seperti itulah kenyataan yang sering kita temukan khususnya di kehidupan perkotaan. Dan harus kita akui bahwa kehidupan-kehidupan yang sangat bertentangan dengan ajaran dan tuntunan agama Islam ini sebenarnya sangat membahayakan kehidupan manusia di dunia.

Karena dari perilaku-perilaku dosa dan perbuatan manusia seperti itu bisa berdampak menularnya banyak penyakit-penyakit dengan virus menular (HIV AIDS yang sangat berbahaya yang hingga saat ini belum di ketemukan obatnya. Berdasarkan dari departemen kesehatan pun angka pengidap virus HIV AIDS ini terus meningkat setiap tahunnya, disamping penularan-penularan yang disebabkan karena pemakaian narkoba jarum suntik untuk informasinya silahkan baca di www.aidsindonesia.or.id. Solusi terbaik untuk mencegah itu semua hanyalah keimanan dan ketakwaan dan selalu berusaha manjalani kehidupan sesuai dengan jati diri Islami yang sesuai ajaran agama Islam.


Tentang Dosa Yang Di Beli
oleh: Dino Joy

Angin malam terus berhembus walau tak terdengar
Tertutupi bisingnya gemuruh suara kendaraan diluar..
Semakin menghentakkan hasrat yang mulai berkobar
Seakan cahaya kilauan Iman didada terlihat samar..

Mulai beterbangan kupu-kupu malam dengan sayapnya
Yang bermata genitdengan kedipan-kedipan mautnya..
Siap hinggap di dada pria yang telah mulai pudar Imannya
Terhempaskan oleh semerbak wanginya nikmat dunia..

Malampun semakin larut seperti biasa
Kehangatan belaian dunia semakin terasa nyata..
Mendidihkan hasrat syahwat yang semakin luar biasa
Bagaikan lava gunung berapi ribuan derajat celcius terasa..

Transaksi terlarang pun terjadi tanpa rasa resah
Seiring detakan jantung yang membuat nafas terengah-engah..
Transaksi terlarang pun terjadi tanpa rasa resah
Membuat kerusakan di dunia menjadi semakin parah..

Transaksi terlarang yang menghempaskan keImanan
Membukakan celah pintu neraka yang penuh penderitaan..
Dengan kenikmatan sesaat yang menenggelamkan
Menambah rasa kelam dalam penyesalan..


Itu saja sobat pujangga, puisi Islami tentang hidup manusia dengan dosa terindah yang di beli yang bisa pujangga maya tuliskan untuk kali ini. Sekian dan terima kasih. Wssalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu...
Jangan lupa baca juga: puisi cinta untuk istri, kata mutiara islami

. . .


Puisi - puisi yang terkait:

3 komentar:

  1. Ya memang begitu adanya Pak Pujangga! gemerlap kehidupan di kota-kota besar di Indonesia terutama di jakarta yang sangat bertentangan dengan jati diri kita sebagai orang Islam. Saat malam telah tiba kupu-kupu malam pengobral dosa dan para kumbang-kumbang hidung belang sering sekali kita jumpai di pinggir jalan dan sangat berkesan terang-terangan sekali. Setelah membaca puisi Islami Pak pujangga tentang penyesalan dosa ini, bisa membuka celah di hati kita agar lebih mawas diri dan saling mengingatkan kepada teman dan sabahat-sahabat kita semua akan bahaya dunia dan akhirat dari perilaku seperti kita. Terima kasih dan lanjutkan menulis puisi Islamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mampir di blog pujangga maya dan membaca puisi Islam tentang penyesalan dosa ini. Memang kehidupan-kehidupan seperti itu sering kita temukan di kota-kota besar di Indonesia terlebih di jalan-jalan di jakarta pada malam hari.

      Hapus
  2. Itulah tentang dosa terindah manusia yang sangat memperdayakan di dunia ini pak! Karena pelakunya hanya mengutamakan rasa nikmat sesaat saja.Terima kasih atas puisi islami tentang dosanya.

    BalasHapus