25 Januari 2015

test007

Puisi Kupu-kupu Cantik

puisi_tentang_hewan_kupu-kupu_cantik
Berikut ini adalah puisi cinta tentang hewan dan untuk kali ini berjudul puisi kupu kupu cantik. Kupu-kupu atau yang dalam bahasa inggris berarti butterfly adalah salah satu hewan atau binatang kecil yang memiliki bentuh tubuh dan warna yang sangat indah, cantik, menarik dan juga lucu. 

Tak peduli berapapun usia atau umur mereka, pasti semuanya akan cinta dan suka dengan hewan kecil yang indah dan lucu seperti kupu-kupu ini. Terlebih lagi saat kita sedang memandangnya di taman yang sedang penuh dengan bunga-bunga yang sedang merekah bermekaran. Disaat pagi yang cerah, dan hanya kesejukan hembusan udara pagi yang terasa segar menusuk dada. Dan menurut saya puisi berikut ini cocok untuk di bacakan untuk anak-anak di saat siang ataupun malam menjelang tidur..

Pesona Kupu-Kupu
oleh: Dino Joy

Warna-warni yang begitu indah
Hinggap di bunga yang sedang merekah..
Mengibaskan sayap dari atas kebawah
Sesekali turun menyentuh tanah..

Keindahanmu sangat memukauku
Ingin sekali kumenyentuhmu..
Cantik, menarik semua itu ada padamu
Membuat mataku tak pernah jemu..

Kupu-kupu, kau telah hiasi taman bungaku
Dengan kibasan warna-warni indahmu..
Hinggap bersandar disetiap bunga-bungaku
Bersendau gurau dan teresenyum padaku..

Demikian itu tadi beberapa bait puisi tentang hewan kupu-kupu cantik untuk anak-anak yang bisa di bacakan siang ataupun malam. Semoga bisa sedikit memberikan manfaat untuk sobat pujangga semuanya. Sekian dan terima kasih.


. . .


Puisi - puisi yang terkait:

6 komentar:

  1. Terima kasih Bapak Pujangga atas puisi tentang hewan kupu-kupunya. Menurut saya puisi ini bagus untuk anak-anak. Kalau saya boleh memberi saran, akan lebih bagus lagi jika menambah koleksi kumpulan puisi tentang hewannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga telah berkunjung gan!. terima kasih juga atas sarannya untuk menambahkan kumpulan koleksi tentang hewa-hewannya.

      Hapus
  2. Terima kasih atas pantun kupu-kupu cantik yang indahnya. Saran perbanyak aja koleksi puisi tentang hewa-hewan lainya untuk anak-anak. Tentang hewan atau binatang kelinci, kucing, jerapah, panda, burung, semut dan yang lainya yang disukai anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung gan! maybe latter saya akan menuliskan lagi puisi-puisi tentang hewan-hewan lucu lainya. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung dan menyimak puisi tentang hewan kupu-kupu di blog ini.. :)

      Hapus