Dino Joy Blogger Kampung dari Cilacap Jawa Tengah

dino joy pujangga maya blogger cilacap
Dino Joy adalah seorang blogger kampung yang berasal dari sebuah kota kecil di kabupaten Cilacap, dimana orang-orangnya berbicara dengan bahasa jawa ngapak. Kabupaten Cilacap merupakan kabupaten paling ujung selatan dan sebelah barat di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Barat.

Hingga tahun 2021 ini, Dino Joy sebenarnya sudah bisa dikatakan bukan blogger baru atau blogger pemula lagi karena sudah sejak bertahun-tahun yang lalu menggeluti dunia blogging.

Akan tetapi bukan pula boleh disebut sebagai blogger ahli, karena memang belum ahli dalam dunia blogging, dan masih cukup banyak mempelajari berbagai hal terkait blogging.

Website dan Blog Milik Dino Joy


Buat kalian yang penasaran dan pengin tahu, bahwa blog milik Dino Joy itu apa aja sih? berikut jawabannya.

Website atau situs blog yang pertama kali dibuat oleh Dino Joy, yang sekaligus dijadikan sebagai sarana untuk praktek mempelajari blogging dan menulis adalah pujanggamaya.com, yang berisi tentang puisi, pantun, dan beberapa kata-kata mutiara.

Pada awal mulanya pujanggamaya.com, semua artikel yang berisi tentang kata-kata mutiara, pantun , dan puisi, adalah karya Dino Joy sendiri. Dan setelah memiliki pengunjung sebanyak ribuan per hari, baru kemudian membuka kanal khusus yang memperbolehkan pengunjung untuk menulis dan mengirimkan karya pengunjung sendiri.

Blog kedua yang kemudian dibangun oleh Dino Joy yang sebenarnya hanya terpaut selisih waktu yang tidak terlalu lama adalah sampinganonline.com. Di blog yang kedua ini, semua tulisan-tulisan artikelnya adalah seputar dunia bisnis online, keuangan, tips dan trik, membongkar kasus-kasus penipuan online, dan lain-lain.

Kemudian Dino Joy membuat website yang baru lagi yang menggunakan tema artikel tulisan dan juga konsep yang berbeda yakni tentang rekomendasi terbaik yang mencakup informasi harga produk dan juga merk produk.

Website ini beralamatkan bicaraproduk.com yang dibuat menggunakan platform Wordpress self-hosting atau hosting yang berbayar yang harus diperpanjang nama domain serta layanan hostingnya setiap tahun.

Berbeda dengan blog pujanggamaya.com dan sampinganonline.com yang merupakan blog gratisan menggunakan platform blogger miliki Google yang tidak perlu membayar sama sekali untuk biaya hostingnya, terkecuali untuk nama domainnya saja.

Selain ketiga website atau blog diatas, sebenarnya masih ada beberapa yang lainnya lagi yang dikelola oleh Dino Joy. Hanya saja, pada blog-blog tersebut tidak menampilkan atau memperkenalkan kepada pembaca bahwa nama penulis adalah Dino Joy.

Apa pekerjaan Dino Joy?


Untuk saat ini, tahun 2021 dan sudah sejak sekitar tahun 2016 yang lalu, Dino Joy sudah bekerja menjadi seorang Full Time Blogger, dan tidak memiliki pekerjaan yang lain lagi selain menjadi blogger.

Dan sebelum menjadi blogger dan belajar menulis, Dino Joy bekerja serabutan dalam banyak bidang karena memang tidak sempat kuliah dan belajar di kampus atau Universitas ternama sehingga sempat menjadi anak kuliah (kuli payah).

Hobi Dino Joy apa?


Dino Joy memiliki beberapa hobi yang salah satunya adalah berkebun dan menanam berbagai jenis tanaman sayur dan buah secara organik murni tanpa adanya tambahan pupuk maupun pestisida kimia sintetis. Dan karena tinggal di daerah pedesaan, hobi berkebun menjadi sangat mudah untuk dilakukan dan sangat menyenangkan.

Dan karena saking enjoynya berkebun dan mempelajari cara bercocok tanam berbagai varietas tanaman, sempat berbulan-bulan menjadi jarang online dan menulis, dan baru terasa kemudian setelah beberapa blog menjadi turun drastis trafiknya.

Ada yang mau ditanyakan kepada Dino Joy? silahkan menghubungi Dino Joy dengan cara mengirimkan email menggunakan alamat email: pujanggamaya777@gmail.com.